Minggu, 14 Desember 2014

Cabai Setan, Berani Coba ?


Di Indonesia cabai memang sangat digemari guys, tapi kalian berani gak coba cabai yang satu ini?. Cabai ini berasal dari India dengan nama “bhut jolokia” bila diartikan ke bahasa Indonesia “cabai setan”. Pada tahun 2006 cabai ini sempat dinobatkan sebagai cabai terpedas didunia oleh Guiness World Record, tidak tanggung-tanggung tingkat kepedasannya mencapai 1.001.304 skala scoville(skala yang mengukur tingkat kepedasan cabai). Hal itu berarti cabai ini 10 – 20 kali lipat lebih pedas dari cabai rawit biasa yang mempunyai tingkat kepedasan antara 50.000 – 100.000 skala scoville. 
  

Bukti kepedasannya, dalam sebuah video di youtube seorang pria bernama Jamie memberanikan diri untuk mencoba cabai ini. Dia mencoba memakan setengah dari cabai ini, 5 menit pertama keadaan biasa-biasa saja tidak ada rasa pedas yang ia rasakan, memasuki menit ke-6 rasa pedas mulai muncul, ia mulai merasa kepedasan, meloncat-loncat dan meminum banyak air, namun air tidak mampu menghilangkan pedas dan rasa terbakar ditenggorokannya. Pada menit ke-10 Jamie berlutut sambil memukul-mukul tanah karena sudah tidak tahan dengan rasa pedasnya. Dia sudah tidak bisa di ajak bicara, pada menit ke-30 dia terkapar dan merasa setengah mati. cek vidionya guys...


Penduduk India percaya bahwa banyak makan cabai Bhut Jolokia dapat membantu memerangi penyakit rematik, kanker, rematik, osteoporosis, menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Cabai sendiri mengandung vitamin A, C, Kalium, Magnesium, dan Besi yang membantu mencegah penggumpalan darah, menghilangkan plak dari arteri, menyembuhkan luka, dan menangkal flu. Di dalam cabe terdapat zat Photochemical yang dapat mengurangi sel kanker dan tumor. Bahan aktif Capsicum merangsang otak dan kelenjar ludah melepaskan endorfin (enzim penghilang rasa sakit alami dan memberi rasa tenang).

Gimana guys, berani coba?



Klik dan share info kreatif ke teman-temanmu ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar